Pelatih Persib Bojan Hodak: Antusiasme Berlebihan Bobotoh Bisa Mengganggu Mental Pemain

Jumat, 31 Mei 2024 – 14:32 WIB
Pelatih Persib Bojan Hodak: Antusiasme Berlebihan Bobotoh Bisa Mengganggu Mental Pemain - JPNN.com Jabar
Pelatih Persib Bojan Hodak dan pemain Nick Kuipers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menyebut terlalu dini bagi Bobotoh (pendukung Persib) untuk melakukan perayaan juara karena keunggulan 3 - 0 atas Madura United.

Bojan pun mengaku khawatir euforia berlebih yang dilakukan pendukung akan berdampak buruk bagi mental pemain Persib.

"Saya akan membawa tongkat dan membangun pemain. Saya rasa Bandung terlalu cepat dan terlalu antusias karena Persib sudah 10 tahun belum juara, namun itu terlalu dini," kata Hodak dikutip Jumat (31/5).

Kata Hodak, para pemain Persib tidak boleh jemawa dan berleha-leha, sebab Madura United kini tengah termotivasi untuk bisa membalikkan keadaan. 

"Masih ada pertandingan dan kami harus tetap fokus pada pertandingan. Kami seperti apa yang saya katakan, Madura tim bagus, mereka bermain di kandang dan ingin menang," ucap Bojan.

Sementara itu, bek tengah Persib Nick Kuipers menilai, antusiasme yang dirasakan pemain dan Bobotoh adalah hal yang wajar. 

Karena, tim berjuluk Maung Bandung itu selalu bisa merayakan kemenangan di partai reguler, namun gagal meraih gelar juara. 

"Tentu saja kami memenangkan pertandingan 3-0 dan kami juga merayakan kemenangan ini. Kami selalu merayakan kemenangan. Tapi kami tidak merayakan juara, karena kami belum menjadi juara," ucap Kuipers. 

Pelatih Persib Bojan Hodak memecut semangat pemain agar tidak terlena setelah unggul 3-0 atas Madura di final leg pertama melawan Madura United FC.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News