Menjelang Big Match Lawan Persija, Persib Kena Sanksi Komdis PSSI

Senin, 04 Maret 2024 – 17:00 WIB
Menjelang Big Match Lawan Persija, Persib Kena Sanksi Komdis PSSI - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Ribuan Bobotoh memenuhi tribun penonton saat menyaksikan pertandingan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Persib Bandung dijatuhi sanksi oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI imbas keributan antarsuporter yang terjadi saat laga melawan PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. 

Sanksi denda sebesar Rp 25 juta dan larangan satu kali pertandingan kandang tanpa dihadiri penonton harus dijalani Persib Bandung. 

Dalam salinan keputusan Komite Disiplin PSSI BRI Liga 1 2023/2024 yang diterima jpnn, tertulis bahwa sidang pelanggaran disiplin dalam kasus tingkah laku buruk penonton di pertandingan Persib Bandung vs PSIS Februari pada Selasa, 27 Februari 2024.

Duduk perkara yang menyebabkan tim Maung Bandung disanksi dalam putusan sidang komdis tersebut adalah terjadinya kerusuhan dan penganiayaan di luar perimeter Stadion yang dilakukan oleh suporter pascapertandingan. 

"Klub Persib Bandung melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2023 karena terjadi kerusuhan dan penganiayaan di luar perimeter stadion yang dilakukan oleh suporter pascapertandingan dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin," tulis isi surat keputusan Komdis PSSI dikutip jpnn, Senin (4/3). 

Dalam pelanggaran disiplin ini, ada tiga poin yang menjadi keputusan Komdis PSSI kepada tuan rumah Persib. 

Pertama, Persib dikenakan sanksi larangan menyelenggarakan pertandingan dengan penonton sebanyak satu laga saat menjadi tuan rumah. 

"Sejak keputusan ini diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat." 

Persib Bandung dikenakan sanksi oleh Komdis PSSI imbas keributan antarsuporter pada laga kontra PSIS di Si Jalak Harupat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News