Ditahan Imbang Persela, Begini Alasan Klasik Pelatih Persib Robert Albert

Sabtu, 26 Februari 2022 – 10:03 WIB
Ditahan Imbang Persela, Begini Alasan Klasik Pelatih Persib Robert Albert - JPNN.com Jabar
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Persib harus bermain imbang 1-1 kala melawan Persela Lamongan, dalam pertandingan lanjutan di Liga 1 2021/2022, Jumat (25/2) malam. Gol semata wayang Persib diciptakan David da Silva di menit 66.

Seusai pertandingan, Pelatih Robert Alberts beralasan para pemain Persib dinilai masih kelelahan, dalam menjalani jadwal pertandingan yang padat. Sehingga laga melawan Persela merupakan hal yang sulit dilalui para pemain.

"Persib memulai pertandingan dengan keadaan yang sulit. Kami sebelumnya bermain di tanggal 22 (Februari) yang mana itu tiga hari lalu. Sedangkan Persela memainkan laga mereka yang terakhir pada tanggal 18, artinya itu sudah satu pekan," ucap Robert dalam konfrensi pers daring, Sabtu (26/2).

Robert menyebutkan, jadwal pertandingan yang padat membuat tenaga para pemain belum pulih sepenuhnya. Kendati demikian, para pemain Pangeran Biru tetap berusaha memanfaatkan berbagai peluang yang tercipta.

"Pemain belum sepenuhnya pulih tengahnya dan hujan membuat lapangan begitu sulit untuk dimainkan. Itu membuat laga menjadi lebih lambat, jadi saya kurang melihat hasrat dari pemain dan kembali gagal merebut posisi kedua," jelasnya.

Sementara itu, pemain Persib Esteban Vizcarra mengakui, jika beberapa hal membuat timnya sulit menjalani pertandingan malam tadi.

Bukan hanya hujan yang menjadikan kondisi lapangan tidak baik, jarak antarpertandingan membuat tim tidak ideal menjalani pemulihan kondisi.

"Mungkin juga karena lapangan, jadi berat. Tetapi itu juga bukan alasan," ucap Esteban.

Persib harus berbagi poin dengan Persela Lamongan, setelah bermain imbang pada lanjutan pertandingan Liga 1 2021/2022. Begini alasan klasik Robert Albert.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News