Uji Coba Tanding Lawan Persib Muda, Luis Milla Pantau Perkembangan Anak Asuhnya

Sabtu, 10 Juni 2023 – 10:40 WIB
Uji Coba Tanding Lawan Persib Muda, Luis Milla Pantau Perkembangan Anak Asuhnya - JPNN.com Jabar
Pelatih Persib Luis Milla (kanan) ditemui seusai uji tanding melawan Persib U-21 di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (9/6). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, Persib Bandung mulai menjalani uji coba tanding melawan Persib U-21 di Stadion Sidolig, Jumat (9/6).

Dalam uji tanding ini, skuad asuhan Luis Milla menang telak dengan skor 3 – 0. Striker Ciro Alves mencetak brace, dan satu gol dihasilkan Febri Hariyadi.

Milla mengatakan, dirinya tidak terlalu memperhitungkan hasil pertandingan kali ini. Namun, dia lebih fokus pada perkembangan tim setelah satu pekan latihan pascalibur.

“Menurut saya hasil dari pertandingan hari ini tidak penting, yang lebih penting adalah satu langkah untuk pramusim,” kata Milla dikutip Sabtu (10/6).

Pelatih asal Spanyol itu mengungkapkan, uji tanding hari ini Ia ingin melihat sejauh mana taktik dan strategi yang sudah dibangun Milla terhadap skuadnya itu.

Apakah taktik yang sudah diracik Milla bersama tim pelatih berjalan mulus atau justru masih perlu ada yang dibenahi. Hal ini semata-mata untuk mempersiapkan kompetisi yang sudah di depan mata.

“Kami baru berlatih empat hari, kami tiga hari melatih konsep bermain yang diterapkan, bagaimana ide yang kami terapkan. Lalu, di hari ini kami memantaunya, bagaimana situasi dan bagaimana pemain menguasai bola,” jelasnya.

Meski menang melawan Maung Ngora, Milla merasa performa para pemainnya masih perlu digenjot kali. Meski begitu, Ia senang akan cara kerja dan sikap anak asuhnya.

Luis Milla memantau perkembangan anak asuhnya saat uji coba tanding melawan Persib U-21. Skuad asuhnya menang telak dengan skor 3 - 0.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News