Laga Timnas Indonesia vs Thailand Sangat Emosional Bagi Beckham Putra

Rabu, 17 Mei 2023 – 15:25 WIB
Laga Timnas Indonesia vs Thailand Sangat Emosional Bagi Beckham Putra - JPNN.com Jabar
Beckham Putra Nugraha. Foto: persib.co.id

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gelandang Beckham Putra mencatatkan namanya sebagai penyumbang gol kemenangan saat laga Timnas Indonesia vs Thailand dalam final SEA Games 2023, Selasa (16/5).

Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 5 – 2. Beckham menyumbang gol kelima di menit akhir perpanjangan waktu.

Malam tadi, Beckham tidak masuk dalam starting eleven pelatih Indra Sjafri. Hingga babak kedua berhasil, penggawa Persib itu tak kunjung dimainkan dan duduk di bangku cadangan.

Indra Sjafri baru menurunkan Beckham di waktu perpanjangan 2x15 menit, seusai Indonesia ditahan imbang 2 – 2.

Kehadiran pemain yang karib disapa Etam itu membuat tempo permainan semakin seru. Ia gesit mengacak-acak pertahanan lawan sampai akhirnya bisa melesakkan bola melalui sudut kecil di menit 120+1.

Saat melakukan selebrasi, Etam tampak begitu emosional. Ia menangis tak bisa menahan haru, begitu pun ketika lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’ berkumandang.

Beckham pun mengakui kalau pertandingan semalam menjadi yang paling emosional. Selain senang karena bisa diturunkan dalam laga final, Beckham terharu karena bisa mencetak gol.

“Ya Alhamdulillah bisa mempersembahkan emas setelah 32 tahun, ini satu kebanggaan dan bisa jadi motivasi untuk lebih baik,” kata jebolan Diklat Persib itu, Rabu (17/5). 

Begini motivasi Beckham Putra saat Timnas Indonesia vs Thailand berhasil menang saat final SEA Games 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News