1.800 Personel Jaga Laga Pamungkas Persib vs Persikabo di Stadion GBLA

Kamis, 13 April 2023 – 16:35 WIB
1.800 Personel Jaga Laga Pamungkas Persib vs Persikabo di Stadion GBLA - JPNN.com Jabar
Suasana rapat koordinasi (rakor) pertandingan Persib vs Persikabo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (13/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ribuan personel Polrestabes Bandung dikerahkan untuk menjaga jalannya pertandingan Persib vs Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/4).

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, sebanyak 1.800 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan laga agar berjalan aman dan lancar.

“Kurang lebih 1.800 personel gabungan dari instansi yang ada di Polrestabes Bandung,” kata Budi seusai rakor di Mapolrestabes Bandung, Kamis (13/4).

Kata Budi, ribuan personel itu juga untuk mengantisipasi terjadinya bentrok antarsuporter. Apalagi pertandingan berakhir di tengah malam.

Maka dari itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya meminta kepada sejumlah pihak untuk memperbaiki infrastruktur lampu penerangan.

“Makanya, pengamanan tetap kami amankan lampu-lampu penerangan tadi sudah kami minta, masih ada yang mati tadi saya sudah minta ke Dishub, panpel dan lainnya, lingkungan stadion dan jalan-jalan agar penerangan yang sudah mati agar dinyalakan kembali, sehingga membantu kami untuk pengamanan lebih maksimal,” jelasnya.

Selain itu, di hari yang sama, Masjid Raya Al Jabbar juga menyelenggarakan kegiatan konser religi, sehingga berpotensi terjadinya kepadatan di area stadion.

“Memang pada hari yang sama di Masjid Al Jabbar dan GBLA ada kegiatan konser religi termasuk dengan pertandingan bola, sehingga pengaturan lalu lintas itu kami akan melangsungkan dengan rekayasa lalu lintas mulai dari jam 12 siang,” jelasnya.

Polisi mengerahkan 1.800 personel gabungan untuk mengamankan jalannya pertandingan Persib vs Persikabo di Stadion GBLA.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News