Polisi: Laga Persib vs Persikabo Boleh Dihadiri Penonton Tetapi…

Kamis, 13 April 2023 – 15:56 WIB
Polisi: Laga Persib vs Persikabo Boleh Dihadiri Penonton Tetapi… - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono seusai rakor pertandingan Persib vs Persikabo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kamis (13/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polrestabes Bandung memberi lampu hijau pertandingan pamungkas antara Persib vs Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), bisa dihadiri penonton.

Hal itu disampaikan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono seusai melaksanakan rapat koordinasi (rakor) dengan Panpel Persib dan perwakilan Bobotoh di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (13/4).

“Hari ini kami jajaran Polrestabes Bandung bersama seluruh instansi terkait, baik pihak Pemkot Bandung, Polda Jabar, Brimob, dan Panpel Persib, Bobotoh, melaksanakan rapat koordinasi pengamanan kegiatan dilaksanakannya pertandingan bola di GBLA, antara Persib vs Persikabo yang direncanakan pukul 20.30 WIB hari Sabtu,” kata Budi.

Budi menuturkan, kendati pihaknya sudah mengeluarkan surat rekomendasi digelarnya pertandingan dengan penonton, namun jumlah kursi yang dijual tak bisa sepenuhnya.

Katanya, harus ada zona nyaman yang dipertimbangkan sehingga pihaknya tetap membatasi kapasitas stadion.

“Yang pasti tidak akan dijual sepenuhnya sesuai dengan kapasitas stadion. Karena harus ada zona nyaman yang perlu kami pertimbangkan,” ujarnya.

Ia menambahkan, pengamanan ekstra bakal dilakukan personel gabungan untuk menjaga laga bisa berjalan lancar dan aman.

Pengamanan ekstra ini mengingat laga Persib vs Persikabo bakal menjadi pertandingan terakhir kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Polisi memberikan izin pertandingan Persib vs Persikabo di Stadion GBLA bisa dihadiri penonton, tetapi ada syaratnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News