Kombes Aswin Minta Warga Berani Melaporkan Tindak Kejahatan

Jumat, 13 Januari 2023 – 13:40 WIB
Kombes Aswin Minta Warga Berani Melaporkan Tindak Kejahatan - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dalam beberapa waktu terakhir, rentetan aksi kejahatan di Kota Bandung marak terjadi.

Aksi kejahatan itu bahkan terekam kamera pengawas atau CCTV, beberapa ada yang direkam warga dan diunggah ke media sosial lalu viral.

Sayangnya, tak semua korban langsung menempuh jalur hukum dengan membuat laporan polisi (LP),

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, laporan polisi yang dibuat oleh korban tindak pidana kejahatan akan mempercepat kinerja polisi dalam melakukan penangkapan.

Sehingga, Aswin mendorong setiap orang yang menjadi korban tindak pidana untuk tidak ragu membuat LP.

“Untuk warga Kota Bandung apabila mengalami suatu tindak pidana atau sesuatu yang tidak menyenangkan terhadap dirinya dan sudah mempublikasikan ke medsos, kami menayarankan sebaliknya juga melaporkan kepada pihak kepolisian setempat, baik Polsek maupun Polrestabes Bandung,” katanya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Jumat (13/1).

Dia mengungkapkan, langkah masyarakat yang mengunggah rekaman aksi kejahatan di medsos akan lebih bijak apabila dibarengi dengan menempuh jalur hukum.

Sehingga, polisi bisa dengan sigap bertindak untuk mengungkap setiap kasus tindak pidana yang dilaporkan oleh setiap korban.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mendorong kepada korban tindak kejahatan tidak hanya memviralkan saja di medsos, tetapi juga melapor ke polisi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News