Polisi Peminta Uang Jalan ke Korban Begal di Bandung, Diberikan Sanksi Disiplin!

Rabu, 27 September 2023 – 17:45 WIB
Polisi Peminta Uang Jalan ke Korban Begal di Bandung, Diberikan Sanksi Disiplin! - JPNN.com Jabar
Kapolsek Sukasari Kompol Darmawan saat menyerahkan sepeda motor yang dicuri di Polsek Sukasari, Kota Bandung, Rabu (27/9). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Polisi berpangkat Aiptu dengan inisial US yang diduga meminta uang kepada korban begal di Polsek Sukasari, Kota Bandung dijatuhi sanksi disiplin oleh Paminal Polrestabes Bandung.

Adapun yang bersangkutan dinilai telah melanggar karena meminta sejumlah uang untuk dana operasional penyelidikan kepada korban begal.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, tim Paminal Polrestabes Bandung mendatangi Polsek Sukasari untuk memeriksa Aiptu US.

Meski mengaku tidak menerima uang, Aiptu US tetap melanggar karena meminta sejumlah duit.

“Hasil pemeriksaan paminal terbukti yang bersangkutan meminta uang operasional untuk mencari motor yang hilang,” kata Budi di Mapolrestabes Bandung, Rabu (27/9).

Setelah pemeriksaan, Aiptu US pun telah dilakukan pengamanan sementara. Selanjutnya, pihak Polrestabes Bandung bakal melakukan sidang disiplin kepada yang bersangkutan.

“Aiptu US dilakukan pengamanan sementara untuk segera sidang disiplin,” tuturnya.

Budi menjelaskan, meski Aiptu US belum menerima uang, namun anggota tersebut tetap bersalah karena melakukan pelanggaran memimta uang dalam penangkapan kasus.

Polisi berpangkat Aiptu dengan inisial US yang diduga meminta uang kepada korban begal di Polsek Sukasari dijatuhi sanksi disiplin oleh Polrestabes Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News