Selain Membobol Konter Pulsa Pelaku Juga Memeras Karyawan Toko, Begini Modusnya

Jumat, 05 Mei 2023 – 18:20 WIB
Selain Membobol Konter Pulsa Pelaku Juga Memeras Karyawan Toko, Begini Modusnya - JPNN.com Jabar
Lokasi kejadian pembobolan konter pulsa di Jalan Tole Iskandar, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Aksi pembobolan terjadi disebuah konter pulsa di Jalan Tole Iskandar, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, pada Kamis (4/5) sekitar pukul 04.29 WIB.

Salah satu penjaga toko, Hani menceritakan bahwa pelaku yang mengambil handphone operasional toko ternayata disalahgunakan oleh pelaku untuk meminta sejumlah uang.

"Jadi ponsel konter itu diambil pelaku, dan dia WhatsApp ke beberapa nomor pegawai ceritanya sebagai pemilik toko," ucapnya, Jumat (5/5).

Pelaku menghubungi pegawai dengan meminta uang Rp 4 juta, dengan dalih untuk membayar uang belanja pulsa

"Awalnya dia meminta Rp 4 juta dikirim ke Dana atas nama yang sesuai dengan yang tertera di KTP yang tertinggal, tetapi kami beralasan bahwa pengiriman ke Dana sedang gangguan," jelasnya.

Tidak berhenti sampai disitu, pelaku kemudian mengirimkan nomor rekening atas nama yang berbeda.

"Lalu dia ngirim nomor rekening dengan atas nama yang berbeda. Kemudian, kami kirimkan bukti transfer palsu dan pelaku beberapa kali mencoba menelpon nomor saya dia bilang bahwa ini palsu," terangnya.

Kini, korban telah melaporkan peristiwa ini ke pihak kepolisian setempat. (mcr19/jpnn)

Selain mengambil uang dan barang-barang di konter, pelaku pencurian juga menggunakan ponsel hasil curian untuk meminta sejumlah uang ke nomor pegawai toko.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News