Ridwan Kamil Optimistis Kehadiran KEK Lido Bisa Mendongkrak Perekonomian Masyarakat

Jumat, 31 Maret 2023 – 22:20 WIB
Ridwan Kamil Optimistis Kehadiran KEK Lido Bisa Mendongkrak Perekonomian Masyarakat - JPNN.com Jabar
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan resmi kepada awak media, seusai meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido City. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyaksikan secara langsung peresmian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido City oleh Presiden Joko Widodo, di Kabupaten Bogor, Jumat (31/3).

Ridwan Kamil optimistis KEK Lido akan menyerap banyak tenaga kerja lokal dan dapat membawa pendapatan serta memunculkan lapangan usaha baru bagi masyarakat.

"Meningkatkan ekonomi Jawa Barat berlipat-lipat, ada puluhan ribu lapangan pekerjaan. Saya yakin ini merupakan cara luar biasa meningkatkan ekonomi Indonesia," ucapnya, Jumat (31/3).

Ridwan Kamil mengungkapkan kehadiran KEK Lido City juga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jawa Barat.

"Ini menumbuhkan ekonomi Jawa Barat, akan naik sangat berlipat dan saya akan berupaya memperbanyak KEK-KEK lain seperti Lido," tuturnya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu merasa bangga dengan kehadiran KEK Lido City. Apalagi pemandangan yang disuguhkan sangat kental dengan nuansa Tanah Pasundan.

"Presiden juga sangat bangga, apalagi pemandangannya sangat indah khas Jawa Barat," terangnya.

Sekadar diketahui, KEK Lido City memiliki luas 1.040 hektare dan dapat ditempuh melalui jalan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) dan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) bisa dimanfaatkan masyarakat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, KEK Lido City akan memberikan puluhan ribu lapangan kerja dan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News