Datang ke Kolam Retensi Andir Jokowi Disambut Riuh Ratusan Siswa SD

Minggu, 05 Maret 2023 – 16:15 WIB
Datang ke Kolam Retensi Andir Jokowi Disambut Riuh Ratusan Siswa SD - JPNN.com Jabar
Siswa SD berbaris masuk ke kawasan Kolam Retensi Andir, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023) untuk menyambut Presiden Joko Widodo yang akan meresmikan kolam retensi itu. ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ratusan siswa sekolah dasar (SD) antusias menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melaksanakan kunjungan kerja ke kawasan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (5/3).

Guru SD Negeri Cibadak 3, Erni Aprianti mengatakan ada sekitar 200 siswanya yang hadir ke Kolam Retensi Andir untuk melihat Presiden meresmikan infrastruktur terbaru itu.

Meskipun hari Minggu adalah hari libur, menurutnya siswanya tetap antusias menunggu kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

"Ya antusiasnya luar biasa, sampai ada anak yang nggak bisa datang, tetapi mau datang karena ingin sama teman-teman menyambut Presiden," kata Erni saat ditemui di Rumah Pompa Kolam Retensi Andir, Kabupaten Bandung, Minggu (5/3).

Menurutnya ratusan siswa itu terdiri dari SD Cibadak 1, 2, dan 3. Adapun siswa yang ikut dalam kegiatan itu merupakan siswa dari kelas 4, 5, dan 6.

Erni mengatakan Presiden Jokowi direncanakan hadir sekitar pukul 15.00 WIB. Namun, kata dia, sejumlah siswa SD itu ada yang sudah bersiap sejak pukul 12.00 WIB, bahkan ada juga yang dari pagi.

"Ada juga anak yang sudah siap dari pagi, nanyain terus ke saya kapan pak Presiden datang," kata dia.

Di samping itu, Erni mengatakan Kolam Retensi Andir yang sudah rampung dibangun itu dirasa cukup efektif untuk meminimalisir banjir di wilayah Baleendah, Dayeuhkolot, dan sekitarnya.

Ratusan siswa SD antusias menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo yang melaksanakan kunjungan kerja ke kawasan Baleendah, Kabupaten Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News