Rp 20 Miliar Siap Dianggarkan DPUPR Kota Depok Untuk Belanja Alat Berat

Senin, 27 Februari 2023 – 19:30 WIB
Rp 20 Miliar Siap Dianggarkan DPUPR Kota Depok Untuk Belanja Alat Berat - JPNN.com Jabar
Uang rupiah. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sebagai upaya membantu satuan tugas (satgas) dalam penanganan banjir dan longsor, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok berencana akan menambah alat berat.

Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengatakan penambahan alat berat tersebut akan direalisasikan di 2024 mendatang.

"Rencananya tahun depan akan kami lakukan penambahan alat berat, untuk menunjang kinerja Satgas di lapangan," ucap Citra, Senin (27/2).

Dirinya menerangkan bahwa jumlah penambahan tersebut yakni tiga unit alat berat.

"Alat berat yang dimaksud, yakni dump truck aero, excavator PC 75 dan mesin gilas 6-8 ton masing-masing satu unit," ujarnya.

Untuk total anggaran yang disiapkan, yakni puluhan miliar.

"Kami siapkan sebesar Rp 20 miliar. Mudah-mudahan dapat terlaksanan sesuai rencana,” terangnya.

Koordinator Satgas Lapangan DPUPR Depok, Rahmat Syarifudin mengungkapkan jika alat berat tersebut telah datang ke Depok, maka dapat membantu meringankan kerja satgas di lapangan.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok berencana akan menambah alat berat demi menunjang kinerja satgas di lapangan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News