Belasan Siswa SDN Pengasinan 1 Keracunan Seusai Mengonsumsi Roti Gratis Kadaluwarsa

Rabu, 25 Januari 2023 – 19:10 WIB
Belasan Siswa SDN Pengasinan 1 Keracunan Seusai Mengonsumsi Roti Gratis Kadaluwarsa - JPNN.com Jabar
Keracunan makanan. Foto ilustrasi: Jawapos

jabar.jpnn.com, DEPOK - Belasan siswa SDN Pengasinan 1, Kecamatan Sawangan, Kota Depok diduga keracunan makanan seusai mengkonsumsi roti gratis.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (24/1), saat salah satu produsen roti mendatangi sekolah untuk memberikan sampel roti gratis.

Salah satu wali murid, Rosita mengatakan setelah mengetahui ada beberapa anak yang mengalami gejala seusai mengkonsumsi roti, dirinya langsung mendatangi sekolah.

"Setelah itu saya cek sekolah, dan kebetulan dari pihak sekolah dan produsen roti itu tahu bahwa tanggal kadaluwarsa yang dikasih ke sekolah itu 27 Januari 2023," ucapnya, Rabu (25/1).

Dia menerangkan ratusan roti tersebut ada yang dibagikan oleh guru dan sebagian dibagikan oleh sales dari produsen roti tersebut.

"Guru tahunya tanggal kadaluwarsanya 27 Januari 2023, tetapi ternyata ada yang tanggal 22, 23, 24 Januari 2023. Kami ada bukti, semua bungkus roti yang kadaluwarsa sudah kami foto bungkusnya," ujarnya.

Setelah itu, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap kepala sekolah, dan dirinya pun tidak mengetahui bahwa ada roti yang kadaluwarsa dibagikan ke anak-anak.

"Kepala sekolah juga kaget, kenapa ada yang kadaluarsa," jelasnya.

Belasan siswa di SDN Pengasinan 1 Kota Depok keracunan makanan seusai mengonsumsi roti gratis yang ternyata sudah kadaluwarsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News