Peralatan Mitigasi Bencana Disiapkan di Titik Rawan Bencana Jalur Wisata Jabar

Kamis, 29 Desember 2022 – 17:25 WIB
Peralatan Mitigasi Bencana Disiapkan di Titik Rawan Bencana Jalur Wisata Jabar - JPNN.com Jabar
Ilustrasi bencana. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Provinsi Jawa Barat membuat 43 posko di 117 ruas jalan milik provinsi.

Puluhan posko ini dipersiapkan untuk menjaga kenyamanan para wisatawan yang hendak berlibur di libur nataru 2023.

Kepala Dinas BMPR Bambang Tirtoyuliono mengatakan, dari puluhan posko yang disediakan, nantinya akan ada petugas yang diterjunkan langsung membenahi jalan provinsi yang rusak.

“43 posko yang kami sebar di 117 ruas jalan provinsi. Itu dilengkapi dengan material yang dibutuhkan di lapangan kalau ada sesuatu,” ucap Bambang yang karib disapa Abenk saat dikonfirmasi, Kamis (29/12).

Kata Abenk, petugas tidak hanya diberikan beberapa bahan material untuk membenahi jalan. Sejumlah peralatan lengkap lainnya untuk menangani peristiwa bencana alam juga disediakn sebagain upaya mitigasi.

“Kami lengkapi juga dengan peralatan, bahkan di beberapa titik-titik berpotensi ada kejadian alam seperti tanah longsor itu alat berat kami tongkrongin di sana,” tuturnya.

Meski begitu, menurutnya untuk peralatan mitigasi bencana tidak semuanya disediakan di 43 posko yang ada.

Alat berat hanya disimpan di beberapa titik yang berpotensi terjadinya longsor pada libur Nataru ini.

Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang menyimpan sejumlah alat mitigasi atau alat berat di jalur-jalur wisata yang berpotensi terjadi longsor saat libur Nataru.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News