12 Pospam dan 980 Petugas Gabungan Disiagakan Pemkab Karawang Untuk Mengamankan Nataru

Kamis, 22 Desember 2022 – 11:55 WIB
12 Pospam dan 980 Petugas Gabungan Disiagakan Pemkab Karawang Untuk Mengamankan Nataru - JPNN.com Jabar
Ilustrasi petugas gabungan. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Kepolisian Resor (Polres) Karawang mendirikan 12 pos pengamanan (pospam) untuk mengamankan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

"Sebanyak 12 pospam didirikan di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang," kata Kasatlantas Polres Karawang, AKP Laode Habibi Ade Jama.

Dia menyampaikan sebanyak 12 pospam tersebut akan dibangun di sejumlah Rest Area Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Arteri Karawang.

Sebanyak 12 pospam itu di antaranya dibangun di titik perbatasan Bekasi-Karawang (Tanjungpura) dan di tiga Rest Area Jalan Tol Jakarta-Cikampek, yakni di Rest Area KM 48, KM 57, dan KM 62.

Selain itu, pospam Nataru dibangun di sekitar Bundaran Mega M, Galuh, Pendeuy, Terminal Klari, Kosambi, Dawuan, Simpang Jomin dan wilayah Gamon yang merupakan titik perbatasan Karawang-Subang.

Menurut dia, pospam disebar di sepanjang jalur mudik mulai dari titik perbatasan Karawang-Bekasi hingga titik perbatasan Karawang-Subang.

Sementara jumlah personel kepolisian yang akan diturunkan untuk melakukan pengamanan Nataru sebanyak 550 personel.

Ratusan personel polisi itu, katanya, akan dibantu aparat TNI, PMI, komunitas, dan jajaran Pemkab Karawang.

Sebanyak 12 pos pengamanan (pospam) dan ratusan petugas gabungan disiagakan Pemkab Karawang demi mengamankan Nataru tahun ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News