Diterpa Angin Puting Beliung Atap Rumah Warga Beterbangan Hingga 15 Meter

Senin, 10 Oktober 2022 – 13:00 WIB
Diterpa Angin Puting Beliung Atap Rumah Warga Beterbangan Hingga 15 Meter - JPNN.com Jabar
Kondisi rumah di Jalan Kebon Kopi, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan yang terdampak angin puting beliung. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Puluhan rumah di Jalan Kebon Kopi, RT 1, RW 7, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok terdampak angin puting beliung.

Salah satunya rumah milik Hidayat, yang atap rumahnya terbang sejauh 15 meter gegara diterpa angin puting beliung pada Minggu (9/10).

Hidayat menjelaskan saat kejadian sekitar ba’da ashar di rumahnya hanya ada sang ayah, istri, serta anak pertamanya.

“Kebetulan saya, anak kedua, dan ketiga sedang keluar. Dan memang di jalan pun hujan begitu deras,” tuturnya, di lokasi kejadian, Senin (10/10).

Setelah tiba di rumahnya, dirinya melihat rumahnya sudah porak-poranda dan atapnya terbang terhempas angin puting beliung.

“Saat sampai rumah kaget, karena kondisinya sudah seperti ini. Atap rumah saya terbang hingga 15 meter ke sisi selatan dan mengenai beberapa rumah warga,” ungkap Hidayat.

Beruntunglah seluruh keluarganya yang berada di rumah berhasil menyelamatkan diri.

“Alhamdulillah semua dalam kondisi selamat. Karena saat itu juga hujan es, keluarga lagi di depan rumah memunguti es. Tiba-tiba rumah disapu angin puting beliung dan atapnya terbang,” jelasnya.

Rumah milik Hidayat di Jalan Kebon Kopi RT 1, RW 7, Pengasinan, Sawangan, diterpa angin puting beliung hingga membuat atap rumahnya terbang sejauh 15 meter.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News