Waspda! Polisi Ingatkan 2 Kawasan Ini Sangat Rawan Kecelakaan

Kamis, 18 Agustus 2022 – 21:15 WIB
Waspda! Polisi Ingatkan 2 Kawasan Ini Sangat Rawan Kecelakaan - JPNN.com Jabar
Kecelakaan lalu lintas. Ilustrasi Foto: Dok JPNN

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Polisi meminta para pengedara yang melintas di kawasan Puncak dan Gekbrong Cianjur untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan. Salah satunya dengan memastikan kendaraan yang digunakan laik jalan.

Pasalnya dua kawasan tersebut kerap disebut 'Jalur Tengkorak' akibat banyaknya kecelakaan lalu lintas yang terjadi.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, selama satu pekan terakhir tercatat dua kecelakaan terjadi di "jalur tengkorak" Cianjur yang menelan korban jiwa 10 orang akibat rem blong dan sopir tidak dapat menguasai laju kendaraan.

"Kami mengimbau pengendara, baik kendaraan besar dan kendaraan pribadi agar selalu waspada dan hati-hati saat melintas dan sebelum melintas pastikan kondisi kendaraan laik jalan dan rajin melakukan cek fisik kendaraan," kata Doni di Cianjur, Kamis (18/8)

Dia mencatat, selama satu pekan terakhir lima kejadian kecelakaan tunggal terjadi di Jalur Sukabumi-Cianjur dan empat kejadian di Jalur Puncak. Namun, kata Doni, tidak sampai menelan korban jiwa.

Sebagian besar akibat rem kendaraan tidak berfungsi alias blong dan sopir tidak menguasai laju kendaraan.

Untuk menekan angka kecelakaan, Doni telah berkoordinasi dengan dinas terkait di daerah dan pusat untuk menambah rambu peringatan di sepanjang "jalur tengkorak" dengan menambah jalur penyelamatan di kawasan Gekbrong dan Puncak.

"Kami koordinasikan ada penambahan rambu agar pengendara waspada dan lebih berhati-hati saat melintas di jalur rawan terjadi kecelakaan. Untuk antisipasi pengendara diimbau melakukan cek fisik sebelum memasuki lokasi rawan kecelakaan lalu lintas di Puncak atau Gekbrong," katanya.

Sebelumnya dua kecelakaan terjadi di dua lokasi rawan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Cianjur, sepuluh orang meninggal dunia dan enam orang mengalami luka-luka.

Waspada! Polres Cianjur sebut 2 kawasan ini rawan kecelakaan. Pengendara wajib berhati-hati dan memastikan kendaraan laik jalan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News