Dua Tahun Terhenti, Kapan CFD di Bandung Bisa Digelar?

Rabu, 01 Juni 2022 – 17:00 WIB
Dua Tahun Terhenti, Kapan CFD di Bandung Bisa Digelar? - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah mengkaji kegiatan Car Free Day (CFD) di wilayahnya. Sebelumnya, kegiatan CFD sempat terhenti dikarenakan pandemi Covid-19.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, kegiatan CFD kembali diperbolehkan dengan syarat status level Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Bandung berubah menjadi level satu.

“DKI (Jakarta) bisa CFD kan sudah level 1. Kami masih level 2, kalau nanti Bandung melandai ke level 1 ada opsi (CFD) itu dibuka. Kami coba anggarkan di (APBD) perubahan,” kata Yana di Bandung, Rabu (1/6).

Saat ini, PPKM di Kota Bandung masih level 2 dengan sejumlah pembatasan. Selain itu, dinas terkait pun belum menganggarkan penyelenggaraan CFD tahun 2022 karena memperkirakan situasi Covid-19 masih tinggi.

“Kemarin setelah dirapatkan ternyata dinas kumpul dishub, satgas, dinkes, PU, itu mereka ternyata belum menganggarkan untuk penyelenggaraan CFD karena sebelumnya belum terbayang di 2022 pandemi bisa melandai dan itu masih kami kaji,” terangnya.

Sementara itu, mengenai diperbolehkannya membuka masker di ruang terbuka, Yana menyerahkan sepenuhnya kebijakan itu kepada masyarakat.

Namun, Ia sendiri lebih memilih tetap memakai masker sebab pernah menjadi penyintas Covid-19.

“Kami mah terutama saya pernah menyerahkan kepada keyakinan masyarakat saja. Kalau saya sih tetap pakai masker,” ungkapnya.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana buka suara mengenai kapan pelaksanaan CFD di Bandung bisa kembali digelar. Begini penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News