Belasan Satgas DPUPR Dikerahkan Untuk Bersihkan Tumpukan Sampah di Kali Cabang Barat

Senin, 23 Mei 2022 – 23:05 WIB
Belasan Satgas DPUPR Dikerahkan Untuk Bersihkan Tumpukan Sampah di Kali Cabang Barat - JPNN.com Jabar
Proses pengangkatan sampah di Kali Cabang Barat. Foto : Dokumen PUPR Kota Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) kembali menerjunkan satgas untuk membersihkan tumpukan sampah di Kali Cabang Barat, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok.

Kepala DPUPR  Kota Depok Citra Indah Yulianty mengungkapkan, pengangkatan sampah di Kali Cabang Barat ini sudah dilakukan sejak Sabtu (21/5).

“Kami menurunkan 15 persoenl untuk melakukan pengangkatan sampah, operasi ini sudah dikerjakan sejak Sabtu (21/5) dan beranjut sampai hari ini,” ucap Citra, Senin (23/5).

Citra mengungkapkan sampah yang menumpuk ini mengakibatkan aliran air kali menjadi tersumbat.

“Sampah yang ada ini memang terbawa dari hulu menuju hilir dan tersangkut di sini, sehingga menyebabkan aliran air menjadi tersumbat,” ujarnya.

Dalam proses pengangkutan sampah ini, pihaknya tidak menargetkan berapa hari pengerjaan mesti selesai yang jelas operasi ini akan dilakukan hingga kali benar-benar bersih.

“Karena jika tidak segera diangkat, kami khawatir akan menimbulkan berbagai permasalahan baru, seperti meluapnya air kali hingga banjir,” jelasnya.

Sampah yang sudah diangkat dari Kali Cabang Barat tersebut kemudian diangkut ke TPA Cipayung.

Sebanyak 15 personel satgas kembali dikerahkan DPUPR Kota Depok untuk membersihkan tumpukan sampah di Kali Cabang Barat, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News