Libur Panjang, Wisatawan Serbu Bus Wisata Bandros

Senin, 16 Mei 2022 – 19:46 WIB
Libur Panjang, Wisatawan Serbu Bus Wisata Bandros - JPNN.com Jabar
Suasana di halte bus Bandros di Taman Alun-Alun Bandung dipenuhi wisatawan, Senin (16/5). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com))

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Berkeliling Kota Bandung menaiki Bandros atau Bandung Tour on The Bus menjadi salah satu pilihan wisatawan untuk menghabisi waktu berlibur.

Di libur panjang ini, wisatawan harus sabar menunggu kedatangan Bandros, Pasalnya, banyak orang yang ingin berkeliling kota dengan menaiki bus wisata itu.

Berdasarkan pantauan JPNN.com, ratusan wisatawan tampak terlihat menunggu di halte Bandros di Alun-alun Bandung. Mereka menunggu giliran dipanggil petugas Bandros.  

Pengemudi Bandros Rizal Lesmana mengatakan, antusiasme wisatawan yang ingin menaiki bus Bandros sangat tinggi di libur panjang Waisak ini.

Kalau biasanya, bus wisata itu hanya berkeliling empat hingga lima putaran, bila libur tiba jumlahnya bisa meningkat dua kali lipat.

“Hari biasa hanya 4-5 putaran, kalau weekend kaya gini mencapai 10-11 putaran,” kata Rizal ditemui di Alun-alun Bandung, Senin (16/5).

Untuk bisa berkeliling menggunakan bus Bandros, penumpang cukup merogoh kocek Rp 20.000 saja. Penumpang yang hendak naik bisa membeli tiket langung di halte dan menunggu giliran naik.

“Kalau lagi ramai gini waiting list, jadi daftar dulu. Nunggu dipanggil petugas,” jelasnya.

Libur panjang Hari Waisak, Bus Bandros Kota Bandung menjadi wahana yang banyak diminati wisatawan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News