Petugas Damkar Gugur Saat Bertugas, Wali Kota: Mendiang Gugur Sebagai Pahlawan

Minggu, 20 Oktober 2024 – 11:30 WIB
Petugas Damkar Gugur Saat Bertugas, Wali Kota: Mendiang Gugur Sebagai Pahlawan - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Muhammadi Idris saat bertakziah ke rumah duka petugas pemadam kebakaran yang wafat saat bertugas. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menyampaikan duka mendalam atas gugurnya petugas terbaik Dinas Damkar Kota Depok, Martinnius Reja Panjaitan (31 tahun) saat menjalankan tugas memadamkan api yang membakar kios pemotongan hewan, di Pasar Cisalak, pada Jumat (18/10) malam.

Idris menyebut, bahwa selama ini almarhum bekerja dengan baik, bahkan tidak ada catatan buruk.

"Ini adalah duka yang mendalam bagi kami. Seorang pahlawan pemadam kebakaran yang selama ini bekerja dengan baik dan penuh dedikasi, tidak ada catatan buruk selama bertugas, dan ini adalah kehilangan besar bagi kami semua," ucapnya.

Selain itu, Idris juga menyampaikan pihaknya akan berupaya memberikan santunan sebagai bentuk penghargaan atas pengorbanan korban.

"Saya ucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga. Kami juga akan berusaha memberikan santunan kepada pihak keluarga," tuturnya.

Idris menyebut, saat ini sedang dilakukan penyelidikan terkait kondisi korban sebelum insiden terjadi. 

"Saat ini kami sedang mempelajari apakah almarhum memiliki riwayat penyakit atau kondisi kesehatan yang memperburuk situasi saat terkena asap," terangnya.

"Sebab dalam kondisi normal (tubuh fit), asap seperti itu biasanya tidak menyebabkan sesak napas seketika, mungkin juga karena kelelahan atau kurang tidur saat kejadian," tandasnya. (mcr19/jpnn)

Wali Kota Depok ucapkan belasungkawa kepada petugas Damkar yang gugur saat bertugas memadamkan api yang membakar kios pemotongan hewan, di Pasar Cisalak.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News