Toko Reparasi Alat Kantor di Bogor Terbakar, Pemilik Merugi Ratusan Juta

Jumat, 04 Oktober 2024 – 15:00 WIB
Toko Reparasi Alat Kantor di Bogor Terbakar, Pemilik Merugi Ratusan Juta - JPNN.com Jabar
Petugas gabungan melakukan pendinginan di lokasi kebakaran toko reparasi alat kantor, di Kampung Tangkil, Kelurahan Katulampa, Kota Bogor. (ANTARA/Shabrina Zakaria)

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Toko reparasi alat kantor dan rumah warga di Kampung Tangkil, Kelurahan Katulampa, Kota Bogor, kebakaran pada Jumat (4/10) dan menyebabkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Lurah Katulampa Irwansah ketika ditemui di lokasi mengatakan kebakaran diduga berasal dari toko reparasi alat kantor tersebut sekitar pukul 08.30 WIB.

“Kejadian kebakaran diduga berasal dari rumah (toko) yang memiliki rongsokan dan merembet ke rumah warga. Kondisi korban tidak ada. Tetapi diduga korban merugi kurang lebih ratusan juta rupiah,” kata Irwansah.

Tak hanya itu Irwansah menyebut empat rumah yang ada di belakang toko juga terdampak kebakaran.

Saat ini sejumlah unit pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Bogor masih melakukan pendinginan di lokasi. Sedangkan warga yang terdampak menyelamatkan harta bendanya.

“Rumah ada empat terdampak, kios rumah rongsokan dan bagian belakang rumah makan Padang. Kalau dilihat dari tempat, kurang lebih 10 jiwa terdampak,” ujarnya.

Salah seorang saksi mata, Matsuro (49 tahun) mengatakan sebelum api membesar, di toko reparasi tersebut baru terlihat asap mengepul.

Ia pun sempat masuk ke dalam toko untuk memastikan dari mana sumber api berasal. Namun ia tak kuat bertahan lama di tengah asap yang semakin tebal memenuhi ruangan.

Toko reparasi alat kantor dan rumah warga di Kampung Tangkil, Kelurahan Katulampa, Kota Bogor, kebakaran. Korban merugi hingga ratusan juta
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News