Rs Hermina Resmikan Layanan Kardioserebrovaskular Terpadu Pertama di Depok

Kamis, 26 September 2024 – 18:30 WIB
Rs Hermina Resmikan Layanan Kardioserebrovaskular Terpadu Pertama di Depok - JPNN.com Jabar
Peresmian layanan kardioserebrovaskular terpadu. Foto : Lutviatul Fauziah/jpnn

jabar.jpnn.com, DEPOK - Rumah Sakit Hermina Depok hadirkan pelayanan kardioserebrovaskular terpadu yang terdiri dari tim Cardiologist, Neurologist, Surgeon dan Clinical Rehabilitation, serta siap memberikan pelayanan yang holistik mulai dari promotif, preventif, kuratif, rehabilitatif dan paliatif.

Wali Kota Depok, Mohammas Idris menyebut keberadaan pelayanan kardioserebrovaskular terpadu di RS Hermina Depok dapat membantu masyarakat yang mengalami gangguan pada jantung, neorologi atau bedah vaskuler, atau kelainan area otak.

“Tentunya, ini sangat membantu masyarakat di Kota Depok, jadi tidak perlu jauh ke Jakarta atau luar negeri untuk mendapatkan layanan ini,” ucap Idris.

Dirinya mengungkapkan dengan layanan ini tentunya menjadi kebanggan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok karena menambah layanan kesehatan di daerah.

Selain itu juga, didukung dengan banyaknya pasien di RS Hermina Depok yang diberi tindakan dan beranjak sembuh.

“Kami terus mendukung ke depannya untuk peningkatan pelayanan RS swasta yang sangat bergantung kepada kemampuan dan political dari RS tersebut. Tentunya upaya promotif terus dilakukan dengan kolaborasi yang dilakukan pemerintah dengan RS di Kota Depok,” terangnya.

Pelayanan ini, tidak hanya didukung oleh tim yang lengkap tetapi modalitas yang paripurna mulai dari EKG, treatmill, echocardiografi, trans esofagus echocardiografi, holter, Ct angio cardiac, cath lab, heart lung machine untuk tindakan jantung baik diagnostic maupun terapeutik.

“Untuk cerebrovascular sudah dilengkapi, ElectroEncephalography, ElectroMyoGraphy, Trans Cranial Dopler, USG Carotis, USG Dopler, CT Angiografi, MRI/MRA,” ujar Direktur RS Hermina Depok, dr Lies Nugrohowati.

RS Hermina Depok hadirkan pelayanan kardioserebrovaskular terpadu yang terdiri dari tim Cardiologist, Neurologist, Surgeon dan Clinical Rehabilitation
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News