Truk Terguling di Cipularang, Polisi Alihkan Sementara Kendaraan ke GT Cikamuning

Rabu, 26 Juni 2024 – 16:26 WIB
Truk Terguling di Cipularang, Polisi Alihkan Sementara Kendaraan ke GT Cikamuning - JPNN.com Jabar
Ilustrasi garis polisi. Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sebuah truk kontainer terguling dan menutupi badan jalan di Tol Cipularang tepatnya di KM 111+800 arah Jakarta. Akibatnya, kemacetan panjang pun terjadi di lokasi tersebut.

Senior Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad Reginal Division Plaza Tol Pasteur Bandung, Agni Mayvinna mengatakan, untuk sementara waktu kendaraan yang menuju Jakarta dialihkan melalui Gerbang Tol (GT) Cikamuning di KM 116 ruas Tol Cipularang.

Hal itu dilakukan atas diskresi kepolisian demi mengurai kepadatan kendaraan di ruas jalan tersebut.

“Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk tertib di lajurnya masing-masing. Jaga jarak aman dengan kendaraan di depan dan tidak berpindah lajur selama melintasi contraflow,” kata Agni dalam keterangannya, Rabu (26/6/2024).

Kemudian, untuk mengoptimalkan waktu perjalanan selama rekayasa lalu lintas, pengendara pun diminta untuk memastikan kecukupan saldo kartu elektronik.

“Pastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol. Diharapkan pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” tandasnya. (mcr27/jpnn)

Polisi alihkan kendaraan ke GT Cikamuning KM 116 yang hendak menuju Jakarta, imbas kecelakaan truk terguling di KM 111 Tol Cipularang.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News