Hadapi Musim Kemarau, Bulog Bogor Siapkan 7 Ribu Ton Beras Per Bulan

Selasa, 28 Mei 2024 – 07:00 WIB
Hadapi Musim Kemarau, Bulog Bogor Siapkan 7 Ribu Ton Beras Per Bulan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi cadangan beras di gudang beras Bulog cabang Bogor di Jalan Raya Dramaga. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Perum Bulog menyediakan 7.000 ton beras per bulan di Gudang Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk menghadapi musim kemarau pada tahun ini.

"Terkait dengan kesiapan kekeringan, kami cabang Bogor punya perencanaan stok kebutuhan, itu yang sudah disampaikan setiap bulannya rutin," ungkap Kepala Cabang Bulog Dramaga Bogor, Yanto Nurdianto.

Gudang Bulog Dramaga setiap bulannya mengalokasikan sebanyak 7.000 ton beras untuk memenuhi kebutuhan di tiga daerah, yakni Kabupaten Bogor, Kota Bogor, serta Kota Depok.

Jumlah tersebut terdiri atas kebutuhan bantuan pangan 5.700 ton dan kebutuhan untuk beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) yang dijual ke masyarakat sebanyak 1.300 ton.

Yanto memastikan ketersediaan beras di Gudang Bulog Dramaga tidak akan berkurang meski kemarau, yakni sebanyak 7.000 ton per bulan.

"Jadi jangan khawatir masyarakat Bogor, tidak akan kekurangan stok (beras)," ujarnya.

Di samping itu, ia memastikan beras SPHP tetap laris di pasaran meski mengalami kenaikan harga eceran tertinggi atau HET dari Rp10.900 per kilogram menjadi Rp12.500 per kilogram.

"Selalu habis walaupun sekarang ada kenaikan harga ya. Dari yang HET-nya tadi Rp10.900 sekarang menjadi senilai Rp12.500," tuturnya.

Perum Bulog menyediakan 7.000 ton beras per bulan di Gudang Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk menghadapi musim kemarau pada tahun ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News