Polda Jabar Lakukan Pengamanan di Tempat Wisata saat Libur Lebaran

Jumat, 12 April 2024 – 12:15 WIB
Polda Jabar Lakukan Pengamanan di Tempat Wisata saat Libur Lebaran - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules A. Abast. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) melaksanakan pemantauan, dan pengamanan kegiatan wisatawan di lokasi wisata saat libur Idulfitri 1445 Hijriah.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pon Jules Abraham Abast mengatakan, sejumlah persiapan dilakukan dalam menyambut wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata di Jawa Barat.

“Upaya-uoaya kepolisian yaitu membuka marka jalan, membuka rekayasa lalu lintas, serta menyiapkan lokasi kantong-kantong parkir,” kata Jules dalam keterangannya, Jumat (12/4).

Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, kata Jules, personel juga mengimbau kepada pengunjung khususnya anak muda agar tidak melakukan kegiatan balap liar di sekitar pantai.

Imbauan tersebut disampaikan dengan tegas, mengingat aktivitas yang bisa mengganggu ketertiban umum dan berpotensi menyebabkan situasi yang tidak kondusif.

Selain itu, kepada para orang tua untuk mendampingi atau mengawasi anak-anak mereka saat bermain atau mandi di laut.

“Kepada anak kecil agar tidak mandi terlalu jauh atau ke area laut yang dalam,” ujar Jules.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang bisa terjadi akibat kurangnya pengawasan saat beraktivitas di laut.

Polda Jabar melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan wisatawan di lokasi wisata saat libur Idulfitri 1445 Hijriah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News