Kenakan Pakaian Serba Putih, Anies Baswedan Melayat ke Rumah Duka Habib Hasan bin Ja’far Assegaf

Rabu, 13 Maret 2024 – 16:00 WIB
Kenakan Pakaian Serba Putih, Anies Baswedan Melayat ke Rumah Duka Habib Hasan bin Ja’far Assegaf - JPNN.com Jabar
Capres Anies Baswedan bertemu keluarga almarhum Habib Hasan bin Ja’far Assegaf, saat melayat ke Masjid Nurul Mustofa Center, di Cilodong, Kota Depok. Foto: Lutviatul Fauziah/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemimpin Majelis Nurul Mustofa, Habib Hasan bin Ja’far Assegaf meninggal dunia pada Rabu (13/3).

Tampak, ribuan pelayat dari berbagai daerah memadati area masjid untuk memberikan penghormatan terakhir kepada sang habib.

Salah satu tokoh nasional yang hadir, yakni Capres Anies Baswedan.

“Innalillahi wainnailaihi rajiun, hari ini kita mendengar kabar duka Habib Hasan Assegaf wafat,” ucap Mantan Gubernur DKI Jakarta, Rabu (13/3).

Dirinya meyakini almarhum wafat dalam keadaan khusnul khatimah.

“Tidak ada sakit, (wafat) saat selesai menunaikan dhuha, sedang puasa, dan paginya mengkhatamkan al-qur'an bersama dengan murid-muridnya, lalu berpulang begitu tenang,” ujarnya.

Dia menuturkan habib memilik jutaan murid yang sholeh, dan akan terus mengirimkan pahala bagi almarhum, dan teladannya menjadi pegangan bagi masyarakat.

“Insyaallah itu menjadi teladan bagi kita untuk meneruskannya, dan kami yakin almarhum akan ditinggikan derajatnya di sisi Allah, dan dilipatgandakan seluruh pahala atas kebaikannya dan seluruh kegiatan dakwahnya nanti akan bisa diterus besar kembangkan,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

Capres Anies Baswedan melayat ke rumah duka almarhum Habib Hasan bin Ja’far Assegaf, di Masjid Nurul Mustofa Center.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News