Sosok Solihin GP Bagaikan Ayah Bagi Atalia Praratya

Selasa, 05 Maret 2024 – 11:05 WIB
Sosok Solihin GP Bagaikan Ayah Bagi Atalia Praratya - JPNN.com Jabar
Jenazah almarhum Solihin GP, mantan Gubernur Jawa Barat periode 1970-1975 disemayamkan di Mako II Kodam III Siliwangi, Jalan Sumbawa, Kota Bandung, Selasa (5/3). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Atalia Praratya, istri dari mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut bertakziah ke rumah duka almarhum Solihin GP, mantan Gubernur Jabar periode 1970-1975.

Didampingi ibunda, Atalia datang ke rumah duka yang terletak di Jalan Cisitu Indah, Kota Bandung, Selasa (5/3). 

Atalia menyebut, bahwa sosok almarhum Solihin GP yang akrab disapa Mang Ihin itu sudah seperti ayah baginya dan suaminya Ridwan Kamil. 

Ia dan Emil—sapaan Ridwan Kamil—selalu meminta nasihat kepada almarhum yang dikenal sebagai sosok yang tangguh dan luar biasa. 

"Jadi, beliau ini sama seperti ayah bagi kami, karena ketika ada sesuatu kami datang untuk meminta nasihat, terutama Mang Ihin sosok yang tangguh luar biasa dalam arti sebagai tokoh ini istilah Sunda jentre," kata Atalia ditemui seusai bertakziah.

Apabila memberikan nasihat, almarhum Mang Ihin tak pernah abu-abu. Apa yang menurutnya baik dan buruk akan disampaikan segara jelas. 

Oleh karena itu, ia merasa kehilangan sosok Mang Ihin yang meninggal dunia dini hari tadi di RS Advent, Kota Bandung. 

"Kalau menyampaikan sesuatu itu hitam putih sangat jelas sekali, nah kami merasa kehilangan," ucap dia. 

Istri dari Ridwan Kamil, Atalia Praratya mengaku kehilangan sosok Solihin GP yang meninggal dunia, dini hari tadi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News