Dikabarkan Hilang dan Tersesat, 16 Peziarah Gunung Pangrango Ditemukan Selamat

Senin, 29 Januari 2024 – 14:15 WIB
Dikabarkan Hilang dan Tersesat, 16 Peziarah Gunung Pangrango Ditemukan Selamat - JPNN.com Jabar
Para peziarah Gunung Gede Pangrango yang sempat hilang dan tersesat saat diamankan di posko pendakian. Foto: BPBD Kabupaten Bogor

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Petugas gabungan berhasil menemukan 16 pendaki Gunung Gede Pangrango yang dikabarkan hilang tersesat pada Minggu (28/1).

Staff Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Jalaludin mengatakan peristiwa itu bermula saat 16 pendaki melakukan pendakian ke Gunung Gede Pangrango via Kampung Pondok Menteng, RT01, RW01, Desa Citapen, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor pada Sabtu (27/1) pukul 15.00 WIB.

"Rombongan ini mendaki ke Gunung Gede Pangrango untuk berziarah di sana," kata Adam dalam keteragan resminya, Senin (29/1).

Kemudian, pada Minggu (28/1) sekitar pukul 03.00 WIB, rombongan tersebut selesai melakukan ziarah dan memutuskan untuk turun gunung.

Namun, di pertengahan jalan tiga pendaki tersesat dan terpisah dari rombongan. Kemudian, pada Minggu (28/1) pukul 16.30 WIB para pendaki memberi kabar kepada keluarga kalau mereka tersesat.

"Saat menerima laporan itu, tim gabungan langsung bergerak dan berkoordinasi untuk langsung melakukan pencerian kepada para korban," ujarnya.

Sejak pencarian para korban di Minggu (28/1), korban ditemukan petugas pada Senin (29/1) sekitar pukul 11.00 WIB.

"Para pendaki ini ditemukan di daerah Pasir Pogor RT01, RW01, Desa Cileungsi, Kecamatan Ciawi yang berjarak ± 4 km dari pos security Pasir Pogor. Mereka sudah kami kumpulkan di posko untuk kemudian kami pulangkan," tutupnya. (mar7/jpnn)

Petugas gabungan berhasil menemukan 16 pendaki Gunung Gede Pangrango yang dikabarkan hilang tersesat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News