Pedasnya Sate Bumbu di 'Sate Saterasna' Bandung, Sambal Keosnya Membakar Lidah

Sabtu, 12 Maret 2022 – 16:45 WIB
Pedasnya Sate Bumbu di 'Sate Saterasna' Bandung, Sambal Keosnya Membakar Lidah - JPNN.com Jabar
Aneka jenis sate di Sate Saterasna, Jalan Natuna No 16, Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kota Bandung tak henti menghadirkan aneka kuliner yang beragam. Dunia kuliner Bandung pun acap kali jadi jagoan wisatawan kala melancong ke Kota Kembang, Bandung.

Salah satunya aneka tusukan sate yang tersedia di Sate Saterasna yang bisa menjadi rekomendasi sate taichan di Bandung. 

Kafe yang berlokasi di Jalan Natuna No 16, Bandung ini memiliki sejumlah menu sate yang beragam dan tentu melezatkan.

Marketing Sate Saterasna Chansay mengatakan, bisnis kuliner ini semula buka di Kota Garut. Keinginan sang pemilik mengembangkan bisnis, akhirnya membawa Sate Saterasna ke kota yang kerap dijuluki surganya kuliner ini.

“Alasan buka di Bandung adalah kalau di Garut tidak sebanyak di sini (Bandung) orang jajannya. Jadi baru buka tanggal 4 Maret kemarin,” kata Chansay ditemui JPNN.com di kedainya, Sabtu (12/3).

Ada tujuh jenis sate dengan tiga macam sambal yang ditawarkan Sate Saterasna. Ke tujuh jenis sate tersebut adalah sate ayam, kulit, kikil, usus, sayap, cumi, dan telur puyuh.

Jangan lupa baluti sate dengan sambal pedas yang menggelegar yakni sambal keos yang terbuat dari 100 persen cabai rawit dengan perasan jeruk nipis yang menyegarkan.

“Sambal keos ini best seller dari sambal sate Saterasna,” jelas Chansay.

Sate Saterasna bisa jadi salah satu referensi kuliner di Bandung yang bercitarasa pedas dan gurih. Sambal keosnya, juara!
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News