Ratusan Pelaku UMKM Jabodetabek Ikut Pelatihan Tiktok x PosAja

Kamis, 18 Januari 2024 – 20:10 WIB
Ratusan Pelaku UMKM Jabodetabek Ikut Pelatihan Tiktok x PosAja - JPNN.com Jabar
Para pelaku UMKM mengikuti kegiatan program peningkatan kapasitas usaha yang digagas TikTok dan PosAja (Pos Indonesia) di Hotel Bidakara, Jakarta Pusat, Rabu – Kamis (17-18/1). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Lebih dari 600 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Jabodetabek mengikuti program peningkatan kapasitas usaha yang digagas TikTok dan PosAja (Pos Indonesia) di Hotel Bidakara, Jakarta Pusat, Rabu – Kamis (17-18/1).

Para peserta ini mengikuti acara Program Maju Bareng TikTok (MBT) dengan antusias, terutama pada sesi materi edukasi peningkatan edukasi kapasitas usaha online.

Mereka mendapatkan edukasi dari para trainer terkemuka, agar UMKM memiliki kemampuan dalam menjalankan bisnis secara online.

Adapun beberapa materi yang diterima peserta antara lain, mengenai teknik membuat konten, kiat-kiat berjualan secara live melalui platform TikTok.

Kemudian, berbagi praktik terbaik di bidang logistik dalam hal pengiriman, pengelolaan produk baik domestik maupun ekspor.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun mengatakan, acara ini sejalan dengan program PosAja meningkatkan kapabilitas.

Komitmen tersebut dilakukan melalui berbagai program edukasi, terkait pengelolaan logistik sebagai salah satu kunci sukses dalam berbisnis secara online.

“Saat ini ada jutaan pelaku UMKM di Indonesia yang terhubung dengan Pos Indonesia, salah satunya menjadi Agen Pos. Kami tidak hanya melibatkan mereka agar kesejahteraannya meningkat, tetapi juga mendorong agar mereka naik kelas,” katanya dalam keterangan, Kamis (18/1).

Lebih dari 600 pelaku UMKM di Jabodetabek mengikuti program peningkatan kapasitas usaha yang digagas TikTok dan PosAja (Pos Indonesia) di Jakarta.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News