Pemkot Bandung Klaim Titik Banjir Berkurang

Selasa, 09 Januari 2024 – 13:35 WIB
Pemkot Bandung Klaim Titik Banjir Berkurang - JPNN.com Jabar
Ilustrasi banjir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menyebut titik banjir di wilayahnya semakin berkurang, jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Namun, dari titik banjir yang tersisa, ada lima lokasi banjir yang menjadi prioritas untuk ditangani.

“Beberapa tahun lalu, titik banjir di Bandung ini ada 25 titik, sekarang hanya tinggal 12. Jadi sudah dilakukan berbagai upaya,” kata Bambang di Bandung, Selasa (9/1). 

Dari 12 titik lokasi banjir yang ada, Bambang menuturkan, ada lima titik yang memiliki ketinggian lebih dari 30 sentimeter, serta air banjir surut lebih dari satu jam. Hal ini menjadi prioritas untuk ditangani.

“12 titik banjir yang terdata oleh kami, lima di antaranya ini ketinggiannya lebih dari 30 sentimeter dan hilangnya lebih dari satu jam. Ini yang jadi prioritas kami,” ucap dia.

Beberapa program yang telah dikerjakan salah satunya adalah mapag hujan. Ini adalah program membersihkan saluran bersama warga.

Menurutnya, saluran dibersihkan karena diidentifikasi sebagai penyebab banjir.

“Dari SDA dan Bina Marga ini memastikan tali air yang ada dibersihkan dan itu juga salah satu penyebab ada genangan air di Kota Bandung,” ujarnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengungkapkan titik banjir di Kota Bandung semakin berkurang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News