Rp27 Triliun Siap Digelontorkan Wanxinda Group di KITB, Siap Serap 1 Juta Pekerja Lokal

Senin, 11 Desember 2023 – 23:00 WIB
Rp27 Triliun Siap Digelontorkan Wanxinda Group di KITB, Siap Serap 1 Juta Pekerja Lokal - JPNN.com Jabar
Edwin Darmasetiawan Vice President Director PT Wanxinda Group Indonesia (kiri), Ngurah Wirawan Direktur Utama KITB (tengah), Mr. Dan Chen Executive Chairman PT Wanxinda Group Indonesia (kanan) dalam acara groundbreaking pengembangan Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN). Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BOGOR - Memiliki pengalaman 26 tahun di bidang industri, Wanxinda Group terus melebarkan sayapnya di Indonesia.

Setelah berhasil membangun pabrik di Jepara pada 2021, kini konglomerat asal Cina itu tengah fokus dalam pengembangan Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dioperasikan BUMN.

Dalam waktu lima tahun, Wanxinda Group berencana mengembangkan lebih dari 1.000 hektare lahan di Pulau Jawa dengan proyeksi investasi mencapai Rp27 triliun.

Hal Ini diharapkan dapat menciptakan sekitar 1 juta lapangan kerja, dengan komposisi pekerja lokal mencapai 99%.

Proyek-proyek Wanxinda Group di Indonesia melibatkan sektor-sektor seperti mobil dan sepeda motor listrik, kosmetik, produk fashion, kebersihan, peralatan rumah tangga dan bahan bangunan dekoratif.

Dalam inisiatif "Two Countries, Twin Parks," Wanxinda Group berkomitmen menciptakan platform produksi berkualitas internasional yang ramah lingkungan.

"Atas dasar hal itu, makanya pada Minggu, 10 Desember 2023 kemarin kami melakukan groundbreaking di KITB," kata CEO Wanxinda Group, Mr. Dan Chen, dalam keterangan resminya, Selasa (12/12).

Pada hari yang sama mereka juga melaksanakan gala dinner di Hotel Shangri- La Jakarta dalam rangka menandatangani kerja sama dengan CITIC Envirotech Indonesia untuk pembangunan Water Treatment Plant (WTP) dan Waste Water Treatment Plant (WWTP).

Wanxinda Group siap gelontorkan Rp27 triliun dalam pengembangan Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News