Diguyur Hujan Deras, Kota Bogor Dilanda 19 Titik Bencana!

Kamis, 30 November 2023 – 17:10 WIB
Diguyur Hujan Deras, Kota Bogor Dilanda 19 Titik Bencana! - JPNN.com Jabar
BPBD Kota Bogor saat mengevakuasi pohon tumbang di salah satu ruas jalan yang ada di Kota Bogor. Foto: BPBD Kota Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor memberikan perkembangan terikini terkait bencana yang terjadi di wilayah Kota Bogor pada Kamis (30/11).

Total ada 19 titik bencana yang terjadi imbas hujan deras pada Rabu (29/11) sore. Di mana, kejadian tanah longsor dan banjir lintasan paling mendominasi.

Berdasarkan data yang dihimpun BPBD, 19 titik bencana ini tersebar di sejumlah wilayah Kota Bogor, dengan perrincian 10 kejadian tanah longsor, 6 kejadian banjir lintasan, 2 kejadian bangunan ambruk dan 1 kejadian pohon tumbang.

"Total ada 19 titik bencana yang terjadi pada Rabu dan Kamis dini hari," kata Kepala BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas.

Menurut Kepala BPBD Kota Bogor, akibat kejadian ini, sejumlah rumah milik warga mengalami kerusakan, baik ringan, sedang dan berat.

"Untuk rumah rusak berat terjadi akibat tanah longsor," ucap Teofilo Patrocinio Freitas.

Meski begitu, untuk kejadian tanah longsor pihak BPBD Kota Bogor sudah memberikan bantuan berupa terpal serta pemasangan terpal dilokasi kejadian, mengantisipasi longsor susulan.

"Seluruh laporan kejadian sudah selesai di-assessment oleh personil TRC-PB BPBD Kota Bogor," tutup Teofilo Patrocinio Freitas. (mar7/jpnn)

Sebanyak 19 bencana alam terjadi di Kota Bogor akibat hujan deras yang mengguyur, pada Rabu (29/11) hingga Kamis (30/11) dini hari.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News