97 Kasus Kebakaran Melanda Kota Depok Dalam Kurun Waktu 3 Bulan

Minggu, 08 Oktober 2023 – 21:00 WIB
97 Kasus Kebakaran Melanda Kota Depok Dalam Kurun Waktu 3 Bulan - JPNN.com Jabar
Potret petugas Damkar Kota Depok saat memdamkan api. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Selama tiga bulan terakhir Dinas Damkar Kota Depok berhasil mengatasi 97 kejadian kebakaran di seluruh wilayah di Kota Depok. 

Kepala Seksi Penyelamatan Kebakaran Damkar Depok, Tesy Haryati mengatakan jumlah kejadian tersebut terjadi dalam kurun waktu selama bulan Juli, Agustus dan September 2023.

Seluruh penanganan tersebut berdasarkan laporan pengaduan dari masyarakat.

“Petugas kami dengan sigap datang ke lokasi saat ada laporan kebakaran dari masyarakat. Seluruh kejadian kebakaran berhasil padam dengan respons cepat dari personel Damkar," ucapnya, dikutip Minggu (8/10).

Dirinya memerinci, pada Juli 2023 terdapat 15 kejadian kebakaran. Sedangkan Agustus, terdapat 29 kejadian kebakaran dan September sebanyak 53 kejadian kebakaran yang berhasil ditangani. 

Dia menerangkan kebakaran tersebut terjadi diakibatkan oleh beberapa faktor, seperti akibat hubungan arus pendek listrik, kompor gas, hingga kebakaran lahan karena dampak El Nino.

Dirinya berpesan kepada masyarakat untuk meminimalisir kerugian akibat kebakaran dengan melakukan mitigasi kebakaran.

Salah satunya dengan menyediakan alat pemadam api ringan (apar) pada tempat usaha dan rumah.

Selama tiga bulan, Damkar Depok telah mengatasi 97 kebakaran yang terjadi di sejumlah wilayah di Kota Depok. Berikut perinciannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News