Hadir di Wisuda UI, Begini Pesan Wapres Ma’ruf Amin Untuk Para Wisudawan

Kamis, 21 September 2023 – 22:45 WIB
Hadir di Wisuda UI, Begini Pesan Wapres Ma’ruf Amin Untuk Para Wisudawan - JPNN.com Jabar
Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin saat menghadiri upacara wisada, di Universitas Indonesia. Foto : Dokumen Pribadi

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin menghadiri upacara wisuda Universitas Indonesia (UI) semester Genap 2022/2023 di Balairung, Kampus UI, Kota Depok.

Sekadar diketahui, prosesi wisuda akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari Kamis (21/9) hingga Sabtu (23/9), dengan total wisudawan 9.506 yang berasal dari jenjang Vokasi hingga Doktor.

Upacara wisuda tersebut, dikelompokkan sesuai rumpun keilmuan, yakni Program Sarjana Rumpun Sosial Humaniora dan Program Pendidikan Vokasi, Program Sarjana Rumpun Ilmu Kesehatan dan Rumpun Sains dan Teknologi, dan Program Pascasarjana.

Selain itu, kedatangan Ma’ruf Amin juga untuk menyaksikan kelulusan putrinya Natasya Nisaul Alfani, alumni FEB UI.

“Alhamdulillah, hari ini ananda Natasya Nisaul Alfani diwisuda bersama wisudawan UI lainnya. Sebagai orang tua, kami sangat bersyukur dan merasa bangga. Semoga dia mampu merealisasikan ilmunya dan membawa nama baik almamater UI dan bangsa,” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan selamat kepada para wisudawan lainnya karena sudah melewati satu fase dalam perjalanan kehidupan.

“Semoga Anda dapat mengamalkan ilmu sesuai bidang masing-masing untuk memajukan tanah air, dengan memegang teguh nilai-nilai kebangsaan. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan Universitas Indonesia. Mudah-mudahan UI dapat melahirkan pemimpin yang tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga pemimpin yang memiliki karakter yang baik, bertakwa dan amanah,” tuturnya.

Rektor UI, Ari Kuncoro dalam sambutannya menyampaikan bahwa wisudawan UI semester ini terdiri atas 1.021 orang lulusan program Diploma, program sarjana berjumlah 4.541 orang, program kelas internasional sebanyak 325 orang, dan ekstensi berjumlah 62 orang.

Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin menghadiri upacara wisuda mahasiwa Universitas Indonesia, pada Kamis (21/9).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News