Direktur RS Hermina Depok: Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Peristiwa Kebakaran yang Terjadi Kemarin Malam

Minggu, 23 Juli 2023 – 17:30 WIB
Direktur RS Hermina Depok: Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Peristiwa Kebakaran yang Terjadi Kemarin Malam - JPNN.com Jabar
Direktur RS Hermina Depok, Lies Nugrohowati (tengah) saat memberikan keterangan kepada awak media. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Manajemen Rumah Sakit Hermina Depok angkat bicara terkait peristiwa kebakaran yang terjadi pada Sabtu (22/7) malam.

Direktur RS Hermina Depok, Lies Nugrohowati memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi semalam.

“Aman, tidak ada korban jiwa dan korban yang lain juga tidak ada,” ucapnya, Minggu (23/7).

Pihaknya juga menegaskan tidak ada korban karena sesak nafas dan kehabisan oksigen saat dilakukan evakuasi, seperti kabar yang ramai beredar.

“Tidak ada, karena kami sudah dipandu oleh petugas terlatih,” tuturnya.

Baginya, yang menjadi prioritas di RS Hermina Depok yakni keselamatan pasien, baik pasien rawat inap, maupun rawat jalan yang harus dalam kondisi aman dan terlayani dengan baik.

“Prosedur evakuasi juga sudah dilaksanakan dengan baik, sehingga pada pukul 00.45 WIB itu seluruh pasien sudah dapat masuk ke ruang perawatan,” jelasnya.

Untuk hal-hal yang menjadi atensi, di antaranya pasien di ICU, intensive care, NICU, PICU, kemudian langsung dievakuasi ke Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Direktur RS Hermina, Lies Nugrohowati memastikan tidak ada korban jiwa atau korban luka dalam kebakaran yang terjadi di lantai 5 RS Hermina Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News