Bertemu Dubes Prancis, Bima Arya Bahas Peluang Kerja Sama dan Investasi Antarkota

Jumat, 26 Mei 2023 – 19:00 WIB
Bertemu Dubes Prancis, Bima Arya Bahas Peluang Kerja Sama dan Investasi Antarkota - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor saat bertemu dengan pihak Duta Besar Prancis Fabien Penone. Foto: Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan pertemuan dengan Duta Besar Prancis Fabien Penone.

Pertemuan tersebut membahas rencana kolaborasi berbagai bidang.

Bima Arya menyebut bahwa Fabien Penone mengatakan kepadanya akan menggelar festival kuliner Prancis di kota-kota yang ada di Indonesia.

Kedutaan Besar Prancis akan membicarakan lebih lanjut dengan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang diketuai oleh Bima Arya untuk mengadakan acara tersebut. 

"Rencananya dimulai September 2023, kemungkinan yang pertama itu Kota Bogor," ucap Bima Arya.

Pertemuannya tersebut, juga untuk berkolaborasi dengan Pemkot Bogor dalam upaya untuk mengundang perusahaan Prancis yang ingin berinvestasi di Kota Hujan.

"Terutama investasi soal trem dan peluang ekonomi lainnya. Saya sampaikan angka pertumbuhan ekonomi Kota Bogor di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi Jawa Barat dan nasional," terangnya.

Bima Arya membeberkan mengenai agenda kunjungan kerja ke Paris pada 25 hingga 27 Mei 2023 untuk memperkuat hubungan kerja sama antara kota-kota di Prancis dan Indonesia, dalam hal ini APEKSI.

Wali Kota Bogor Bima Arya lakukan pertemuan dengan Dubes Prancis Fabien Penone untuk membahas kolaborasi dan kerja sama di berbagai bidang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News