Muhammadiyah Karawang Gelar Salat Idulfitri di Sembilan Titik, Berikut Perincian Lengkapnya

Jumat, 21 April 2023 – 02:00 WIB
Muhammadiyah Karawang Gelar Salat Idulfitri di Sembilan Titik, Berikut Perincian Lengkapnya - JPNN.com Jabar
Ilustrasi salat berjemaah. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karawang menyiapkan sembilan titik pelaksanaan Salat Idulfitri pada Jumat (21/4).

"Untuk lokasi Salat Idulfitri nanti sudah disiapkan, berikut imam dan khatibnya," kata Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karawang, Wahyono, Kamis (20/4).

Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriah atau awal Lebaran pada Jumat (21/4).

Hal tersebut tertuang dalam Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 1/MLM/1.0E/2023 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadhan, Syawal, dan Zulhijah 1444 Hijriah.

"Kami telah menyiapkan lokasi Salat Idulfitri untuk warga Muhammadiyah ataupun umat Islam secara umum," katanya.

Lokasi Salat Idulfitri itu di antaranya di Masjid Al-Ghammar yang berlokasi di jalan Interchange, Telukjambe Timur, Karawang, dengan Imam/Khatib Ustadz Ace Somantri, M.Ag.

Kemudian di Masjid At-Tawwabin yang berlokasi di Gempol Girang, Sukamakmur, Telukjambe Timur, Karawang, dengan Imam/Khatib ustadz Tarman, S.Ag.

Shalat Idul Fitri juga akan digelar di Masjid Al-Haq yang berlokasi di Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang dengan Imam/Khatib Drs Maman Kosman.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karawang menyiapkan sembilan titik penyelenggaraan Salat Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijriah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News