Wali Kota Bandung Yana Mulyana Tertangkap OTT KPK, Sekda Ema Bergerak Menguatkan Mental ASN

Sabtu, 15 April 2023 – 13:50 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana Tertangkap OTT KPK, Sekda Ema Bergerak Menguatkan Mental ASN - JPNN.com Jabar
Sekda Bandung Ema Sumarna saat memberikan keterangan resmi kepada media soal penangkapan Walkot Yana Mulyana dalam OTT KPK di Balai Kota Bandung, Sabtu (15/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan keterangan resmi ihwal Wali Kota Yana Mulyana yang ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna menuturkan, informasi penangkapan Yana Mulyana baru diterimanya subuh tadi dari pemberitaan di berbagai media.

Setelah mendapatkan keterangan resmi, Ema pun langsung mengumpulkan seluruh jajaran OPD dan pejabat kedinasan di lingkungan Pemkot Bandung.

"Saya mencoba menguatkan sisi mental kami, sisi moral kami, apalagi melekat dengan jabatan yang saya emban, saya menginisiasi hari ini untuk mengumpulkan seluruh kawan-kawan, baik itu staf ahli, kepala dinas, kepala bidang, para asisten, dan para camat se-Kota Bandung," kata Ema dalam konferensi pers di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Sabtu (15/4).

Adapun sebelum menyampaikan keterangan resmi, Ema sempat menerima kunjungan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Menurutnya, atas adanya musibah ini, diharapkan pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.

Apalagi, ada beberapa agenda dan momentum tahunan yang harus dilaksanakan Pemkot Bandung, yakni arus mudik dan balik lebaran 2023.

"Kami terus berkomitmen dengan apa yang sudah terjadi, penyegaran pemerintahan harus tetap berjalan dan yang paling diutamakan adalah pelayanan publik yang tidak boleh terganggu," ucap Ema.

Sekda Bandung Ema Sumarna memberi keterangan resmi ihwal penangkapan Walkot Yana Mulyana dalam OTT KPK.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News