Kombes Gidion Mengantongi Nama Komunitas Balapan Liar di Bekasi

Senin, 17 Januari 2022 – 22:50 WIB
Kombes Gidion Mengantongi Nama Komunitas Balapan Liar di Bekasi - JPNN.com Jabar
Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, BEKASI - Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan mengaku sudah mengantongi nama-nama komunitas balap motor liar di wilayah hukumnya.

Namun, kali ini bukan perkara urusan pelanggaran hukum, melainkan untuk meyukseskan gelaran balap motor resmi yang direncanakan kepolisian.

"Kami sudah mengantongi nama-nama komunitas para pembalap liar ini, tinggal komunikasi saja ke mereka sekaligus sosialisasi rencana ajang ini," ucap Gidion di Cikarang, Senin (17/1).

Gidion mengatakan, telah memetakan lokasi berkumpulnya para pemuda pecinta balap liar yang berbasis di wilayah hukum Kabupaten Bekasi.

"Sudah dipetakan sebenarnya mana kelompok-kelompok balap liar yang ada di jalanan. Komunitasnya ada yang di Bekasi," katanya.

Gidion mengaku memiliki waktu selambat-lambatnya satu bulan untuk mematangkan konsep balap liar resmi.

Ia memastikan, akan berkoordinasi bersama Polres Metro Bekasi Kota terkait ajang balap motor tersebut. Bahkan, ajang ini akan melibatkan peran pemerintah daerah dan TNI.

"Waktunya secepat mungkin karena teknis kan harus membutuhkan persiapan yang komprehensif dengan stakeholder lain. Nanti secepatnya kita rencanakan dengan Bekasi Kota," katanya.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan mengaku sudah mengantongi nama-nama komunitas balapan liar di wilayah hukumnya. Ada apa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News