Komisi I DPRD Kota Bogor Bersama BKAD Bahas Rencana Pembangunan Kantor Bawaslu

Kamis, 27 Januari 2022 – 23:20 WIB
Komisi I DPRD Kota Bogor Bersama BKAD Bahas Rencana Pembangunan Kantor Bawaslu - JPNN.com Jabar
Rapat DPRD Kota Bogor. Foto: Riza Harahap/Antara

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Bahas aset dan perencanaan pembangunan kantor Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), Komisi I DPRD Kota Bogor menggelar rapat bersama dengan Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Kota Bogor, Kamis (27/1).

Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor Safrudin Bima menyebut, rapat kerja ini bertujuan untuk menentukan lokasi pembangunan kantor Bawaslu Kota Bogor

“Bawaslu merupakan salah satu instrumen penting dalam pemerintahan dan sudah seharusnya lembaga tersebut memiliki kantor yang representatif. Sehingga, kami harap BKAD Kota Bogor bisa memberikan solusi lokasi pembangunan kantor Bawaslu Kota Bogor,” tutur Safrudin.

Safrudin menuturkan, pembangunan kantor Bawaslu ini membutuhkan dukungan dari Pemkot Bogor. Maka, diharapkan dana hibah yang selama ini sebesar Rp300 juta untuk Bawaslu, bisa ditingkatkan menjadi Rp500 juta dalam bentuk asset.

“Keberhasilan Pemilu disebuah negara berangkat dari instrumen yang baik. Sehingga, komisi 1 akan mendukung anggaran Bawaslu Kota Bogor untuk mempunyai kantor yang layak dan anggaran yang bisa memaksimalkan pelaksanaan bawaslu dalam berbentuk aset,” kata Safrudin.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris BKAD Evandhy mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan aset untuk membangun kantor Bawaslu.

Evandghy memastikan akan melakukan survey lapangan untuk memastikan lokasi dan kesiapan bangunan.

“Kami sudah menyiapkan salah satu asetnya yang sebelumnya merupakan gedung sekolah. Mudah-mudahan saat nanti kami melakukan survey, pihak DPRD Kota Bogor bisa ikut,” katanya. (mcr19/jpnn)

Komisi I DPRD Kota Bogor menggelar rapat bersama dengan Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) membahas rencana pembangunan kantor Bawaslu.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Lutviatul Fauziah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News