Ini 3 Kecamatan Dengan Kasus Covid-19 Tertinggi di Kota Depok

Kamis, 27 Januari 2022 – 12:30 WIB
Ini 3 Kecamatan Dengan Kasus Covid-19 Tertinggi di Kota Depok - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Penyebaran Covid-19 di Kota Depok mengalami peningkatan signifikan. Hingga saat ini terdapat sebanyak 1.680 kasus aktif Covid-19. 

Wali Kota Depok Mohammad Idris menyebut terdapat tiga kecamatan dengan kasus Covid-19 tertinggi di wilayahnya. Di antaranya, Kecamatan Sukmajaya, Cimanggis dan Pancoran Mas.

“Untuk tiga kecamatan dengan kasus tertinggi yaitu, Kecamatan Sukmajaya dengan 262 kasus aktif, Cimanggis 226 kasus, serta Pancoran Mas dengan 189 kasus,” ucap Idris di Kota Depok, Kamis (27/1).

Idris menuturkan, urutan tiga kecamatan tertinggi ini sama dengan lonjakan Covid-19 pada 2021 lalu. Pasalnya, tiga kecamatan tersebut memiliki jumlah penduduk yang banyak.

“Kalau tingkat keluarahan, Kelurahan Cinere tertinggi pertama dengan 88 kasus, Tugu 82 kasus, dan Mekarjaya 80 kasus,” bebernya.

Berdasarkan data tersebut, Idris mengingatkan kepada masyarkat agar disiplin, saling melindungi, jangan saling menyudutkan, jangan saling menyalahkan, dan merendahkan. Serta harus sma-sama mengahadapi permasalahan ini dengan sabar, tegar, dan tetap ikhtiar.

“Dengan Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mmebatasi mobilitas dan Divaksin (5M1D),” tuturnya.

Idris menambahkan, tantangan lain saat ini adalah sudah berjalannya pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen sesuai SKB 4 Meteri.

Wali Kota Depok Mohammad Idris menyebutkan tiga kecamatan dengan kasus Covid-19 tertinggi di Depok. Apa saja?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News