9.340 Warga Kota Bogor Terima Program KKS Kemensos, Sebegini Nominal Bantuannya

Kamis, 27 Januari 2022 – 11:45 WIB
9.340 Warga Kota Bogor Terima Program KKS Kemensos, Sebegini Nominal Bantuannya - JPNN.com Jabar
Waki Wali Kota Bogor Dedie A Rachim bersama Dinas Sosial Kota Bogor saat memberikan bantuan sembako dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk warga Kota Bogor. Foto: Pemkot Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang Bogor mendistribusikan 9.340 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk warga Kota Bogor.

Pembagian KKS tersebut merupakan data tambahan menindaklanjuti program sembako yang dilakukan di enam kecamatan yang ada di Kota Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, kegunaan KKS ini sangat beragam. Salah satunya bisa dugunakan untuk berbelanja di E-Warung di seluruh wilayah di Kota Bogor.

"Sistemnya hampir sama dengan kartu debit. Masyarakat bisa menggunakan KKS ini untuk belanja di E-Warung dengan saldo maksimal Rp200 ribu," kata Dedie, pada Rabu (26/1).

Kendati terbilang jauh dari kata cukup, Dedie berharap bantuan KKS senilai Rp200 ribu itu bisa sedikit meringankan beban masyarakat.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat. Biarpun sedikit, tapi InsyaAllah berkah dan berguna untuk kita semuanya di tengah pandemi Covid-19," harapnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Bogor Fahrudin menambahkan, bantuan KKS Sembako ini merupakan program Kemensos melalui BNI sebagai bantuan di tengah masa pandemi Covid-19 yang belum usai.

Fahrudin bercerita, sejak Selasa (25/1) kemarin, KKS sudah didistribusikan kepada masyarakat di Kecamatan Bogor Tengah dan Timur. Dilanjut Rabu (26/1) kepada warga di Kecamatan Bogor Barat dan Utara. Terakhir, KKS didistribusikan di Kecamatan Tanah Sareal dan Kecamatan Bogor Selatan pada Kamis (27/1).

9.340 warga Kota Bogor terima bantuan program Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Kementrian Sosial (Kemensos)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News