Keluarga Siswa Terpapar Covid-19, PTM di SMAN 1 Depok Dihentikan

Rabu, 26 Januari 2022 – 17:00 WIB
Keluarga Siswa Terpapar Covid-19, PTM di SMAN 1 Depok Dihentikan - JPNN.com Jabar
Pembelajaran tatap muka (PTM) di SMAN 1 Depok terpaksa harus diberhentikan sementara waktu. Pasalnya, terdapat keluarga orang tua murid yang terkonfirmasi positif Covid-19. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pembelajaran tatap muka (PTM) di SMAN 1 Depok terpaksa harus diberhentikan sementara waktu. Pasalnya, terdapat keluarga orang tua murid yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kami menerima laporan dari pihak orang tua siswa, bahwa ternyata keluarganya ada yang terpapar Covid-19," ucap Kepala Sekolah SMAN 1 Depok Usep Kasman saat dihubungi JPNN.com, Rabu (26/1).

Usep menyebut, walaupun anak tersebut sejak Kamis (20/1) sudah tidak masuk sekolah, tetapi pemberhentian PTM sementara merupakan langkah antsipasi dari SMAN 1 Depok.

"Akhirnya kami diskusi dengan Puskesmas dan KCD, kemudian disarankan untuk kembali belajar dari rumah (BDR)," ujarnya.

Selain itu, Usep memastikan, pihaknya akan melakukan tracing kepada teman satu kelas siswa yang diduga terkonfirmasi positif Covid-19.

"Hari ini kurang lebih ada 40 siswa yang mengikuti swab. Untuk hasil, berdasarkan informasi dari Puskesmas besok baru akan keluar," tuturnya.

Penghentian sementara PTM di SMAN 1 Depok, dimulai pada hari ini hingga pekan depan.

"Rabu insya allah akan kembali PTM jika tidak ada penambahan kasus," tutupnya.

Ada keluarga siswa terpapar Covid-19, pelaksanaan PTM di SMAN 1 Depok mulai hari ini dihentikan untuk sementara waktu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News