Waspada Omicron, Pemkab Garut Lakukan Hal Ini

Senin, 24 Januari 2022 – 22:30 WIB
Waspada Omicron, Pemkab Garut Lakukan Hal Ini - JPNN.com Jabar
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menginstruksikan kepada seluruh petugas puskesmas untuk siaga menghadapi ancaman Covid-19 varian Omicron. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, GARUT - Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menginstruksikan kepada seluruh jajaran puskesmas untuk siaga menghadapi ancaman lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron.

Pasalnya, Omicron telah ditemukan di sejumlah daerah di Jawa Barat.

"Kami memerintahkan puskesmas untuk lebih siaga baik di pencegahan maupun di penanggulangan," kata Helmi di Garut, Senin (24/1).

Helmi menyebutkan, pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir, bahkan saat ini ada varian Omicron yang sudah ditemukan di sejumlah daerah di Indonesia.

Adanya penularan tersebut, lanjut Helmi, menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut untuk melakukan berbagai upaya mengantisipasi penularannya, seperti disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi.

"Masyarakat diimbau waspada dan tetap disiplin protokol kesehatan," ujar Helmi.

Selain itu, Helmi juga meminta masyarakat segera mengikuti vaksinasi baik dosis 1, 2, dan penguat atau booster guna menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity.

Capaian vaksinasi saat ini di Kabupaten Garut, untuk dewasa maupun anak-anak usia 6-11 tahun sudah lebih dari 80 persen dari total sasaran untuk dosis pertama.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menginstruksikan kepada seluruh petugas puskesmas untuk siaga menghadapi ancaman Covid-19 varian Omicron

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News