Puluhan Siswa terpapar Covid-19, 4 Sekolah di Depok Ditutup

Sabtu, 22 Januari 2022 – 14:30 WIB
Puluhan Siswa terpapar Covid-19, 4 Sekolah di Depok Ditutup - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Empat sekolah di Kota Depok terpaksa harus ditutup untuk sementara waktu. Pasalnya, ditemukan siswa yang terpapar Covid-19 di lingkungan sekolah.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, empat sekolah tersebut terdiri dari tingkat SD, SMP, serta SMA.

“Empat sekolah tersebut tersebar di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Sukmajaya dan Kecamatan Sawangan,” ujar Idris di Depok, Sabtu (22/1).

Idris menyebutkan, terdapat penyebaran yang cukup cepat di salah satu sekolah yang berada di wilayah Sawangan Kota Depok. Hingga saat ini, terdapat 27 orang positif Covid-19 di sekolah tersebut.

“Sekolah yang di Sawangan ada satu siswa yang terpapar, setelah di tracing ada 27 orang yang tertular dalam satu kelas,” ucap Idris.

Karena penyebarannya yang begitu cepat, Idris menduga para siswa terpapar Covid-19 varian Omicron.

“Prediksi kami memang Omicron, karena penyebarannya begitu cepat tetapi tidak sebahaya serangannya kepada paru-paru," ungkapnya.

Atas temuan tersebut, Idris menuturkan, pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen yang akan dilaksankan pada awal Februari akan dipertimbangkan ulang.

Empat sekolah di Kota Depok terpaksa harus ditutup untuk sementara waktu lantaran ditemukan kasus positif Covid-19, Wali Kota Depok menduga ini adalah varian Omicron.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News