Jelang PTM 100 Persen di Depok, IBH Tinjau Kesiapan Sekolah

Senin, 17 Januari 2022 – 16:10 WIB
Jelang PTM 100 Persen di Depok, IBH Tinjau Kesiapan Sekolah - JPNN.com Jabar
Wakil Wali Kota melakukan pemantauan persiapan PTM 100 persen di SMAN 2 Depok, Senin (17/1). Foto : Lutviatul Fuaziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menginginkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen, dapat dilaksanakan di semua jenjang pendidikan di Kota Depok pada bulan Februari mendatang.

“Untuk tanggal pastinya belum dikethui,  tetapi yang jelas SD, SMP, dan SMA diharapkan pada awal Februari sudah seluruhnya melaksanakan PTM 100 persen,” ucap Imam saat meninjau pelaksanaan PTM di SMAN 2 Depok, Senin (17/1).

Terkait kesiapan, Imam akan melakukan pemantauan ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Depok.

“Saya harus keliling di seluruh SMP, SMA maupun SD tentang persiapan PTM 100 persen. Kalau di SMA 2 dilihat dari fasilitas yang ada, mulai dari pengaturan orang, UKS dan yang lainnya sudah sangat siap,” ujar pria yang kerap disapa IBH.

Terlebih, pelaksanaan vaksinasi di SMAN 2 Depok sudah 98 persen sehingga bisa dikatakan sudah siap.

“Yang belum divaskin itu karena memiliki penyakit bawaan, dan adanya hal-hal lain yang tidak diinginkan mereka untuk vaksin,” ucap Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Mengantisipasi adanya klaster PTM 100 persen, IBH menyebutkan agar sekolah bisa mempersiapkan segala kebutuhan, terutama protokol kesehatan.

“Untuk mengantisiasi, kami lihat terlebih dahulu sekolah mana yang siap untuk segera lakukan PTM 100 persen, dan yang belum siap harus segera dipersiapkan,” tutup IBH. (mcr19/jpnn)

Menjelang diberlakukannya PTM 100 persen bagi semua jenjang, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono meninjau persiapan sekolah

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Lutviatul Fauziah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News