Waspada, BMKG: Dalam Sepekan Jawa Barat Berpotensi Hujan Lebat

Senin, 17 Januari 2022 – 10:25 WIB
Waspada, BMKG: Dalam Sepekan Jawa Barat Berpotensi Hujan Lebat - JPNN.com Jabar
Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bogor Indra Gustari menyebut, dalam sepekan Kota dan Kabupaten di Jawa Barat berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Ilustrasi Foto: JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bogor Indra Gustari menyebut, dalam sepekan Kota dan Kabupaten di Jawa Barat berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, yang disertai angin kencang dan petir.

Indra Gustari menyebut hal ini terjadi berdasarkan kondisi global, regional, dan probabilistic model.

“Ada beberapa wilayah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat serta hujan dengan disertai angin kencang dan juga petir,” ucap Indra Gustari dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/1).

Disebutkan untuk Kota Depok sendiri, pada 17 Januari hingga 19 Januari diprakirakan berpotensi hujan disertai angin kencang dan petir.

“Sedangkan, pada tanggal 20 dan 21 Janurai Kota Depok diprakirakan berpotensi hujan sedang hingga lebat hampir diseluruh wilayahnya,” tuturnya.

Indra mengimbau, agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati terhadap potensi dari cuaca ekstrim seperti puting beliung, hujan lebat disertai petir, hujan es daan yang lainnya.

“Begitu juga dengan dampak yang ditimbulkan seperti genangan, banjir, tanah longsor, pohon tumbang, dan yang lainnya agar diwaspadai selama seminggu kedepan,” katanya. (mcr19/jpnn)

BMKG menyebut dalam sepekan Jawa Barat berpotensi terjadi cuaca ekstrim dan akan terjadi hujan lebat disertai angin kencang serta petir

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Lutviatul Fauziah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News